Profil Sekolah

Berdirinya SMA Roudlatussalam Glenmore ini bertujuan untuk mengemban amanah pendidikan dalam upaya penyelenggaraan pendidikan terpadu dengan pondok pesantren sehingga menghasilkan siswa siswi yang mampu memahami ilmu agama islam, mampu berbahasa Arabdan Inggris dan berwawasan global.

 

Kurikulum yang dipakai

Kurikulum adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan isi dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu .Tujuan ini meliputi tujuan Pendidikan Nasional serta kesesuaian dengan kekhasan, kondisi dan potensi daerah, satuan pendidikan dan peserta didik.

Sebagai Lembaga Pendidikan Umum, tentu arah tujuan Pendidikan telah dituangkan dalam suatu rumusan yang terarah dan terperinci yang dinamakan dengan Kurikulum.

SMA Roudlatussalam Glenmore tetap berpedoman pada kurikulum yang diberlakukan oleh pemerintah, sehingga dapat berpacu maju dengan sekolah-sekolah lain yang berada di lingkungan Dinas pendidikan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kurikulum yang sedang digulirkan di SMA Roudlatussalam Glenmore sekarang ini adalah Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) 2013.

 

Siswa

Siswa tidak saja sebagai sumber daya manusia yang perlu direncanakan dan dikembangkan potensi keilmuannya dengan sebaik-baiknya agar outputnya bisa menjadi pribadi unggul berdasarkan hal tersebut, maka SMA Roudlatussalam Glenmore berkepentingan tinggi dan luas untuk mendiskripsikan prospek minat calon siswa atau embrio siswa yang dimiliki agar dapat diproyeksikan untuk direkrut menjadi siswa yang aktif belajar dan mendewasakan diri di bidangnya yang relevan.

Secara keseluruhan siswa siswi SMA Roudlatussalam terdiri dari siswa yang mukim atau warga sekitar dan juga dari luar wilayah Yayasan. Untuk siswa yang berasal dari luar wilayah tinggal dipesantren (mondok)

Jumlah Siswa per Kelas Menurut Rombongan Belajar dan Jenis Kelamin Tiga Tahun Terakhir

No Kelas Tahun 2021/2022 Tahun 2022/2023 Tahun 2023/2024  
Jumlah

Rombel

L P Jumlah Jumlah

Rombel

L P Jumlah Jumlah

Rombel

L P Jumlah  
1 X MIPA 1 22 1 25 1 29  
2 X IPS 1 24 1 25 1 28  
3 XI MIPA 1 22 1 30 1 33  
4 XI IPS 1 21 1 29 1 28  
5 XII MIPA 1 31 1 24 1 25  
6 XII IPS 1 30 1 22 1 21  
Jumlah       150       155       162